Sabtu, 07 Juli 2012

Lagi, Ben Brahim Kunjungi Dua Desa Sekaligus



Kuala Kapuas - Lagi, Kepala Dinas Pekaerjaan Umum (PU) Provinsi Kalimantan
Tengah, Ir Ben Brahim S Bahat, MM,MT, kunjungi dua Desa sekaligus di
Kecamatan Kapuas Kuala, Kabupaten Kapuas. Dua Desa tersebut dikunjungi
oleh Kadis PU Provinsi Kalteng yaitu, Desa Lupak Dalam dan Desa Sei
Bakut, Kecamatan Kapuas Kuala, kemarin.

Kunjungan Ben Brahim tersebut yang taklain adalah melakukan
silahturahmi kepada masyarakat di dua Desa tersebut serta sekaligus
melihat lokasi dan kondisi jembatan dan ruas jalan di Kecamatan Kapuas
Kuala.
Saat melihat lokasi dan kondis jembatan serta ruas jalan di Kecamatan
Kapuas Kuala, mantan Kadis PU Kabupaten Kapuas ini, mengukapkan,
siapapun pemimpinnya nanti, diharapkan yang paling utama adalah
perbaikan jembatan dan ruas jalan. Agar akses untuk dilalui warga
setempat merasanyaman dan ekonomi kerakyatan jalan.
“Saya mendapat laporan dari warga katanya jalan Sei Teras sampai
dengan Bandaraya rusak parah begitujuga jembatannya. Begitu saya
diajak oleh bapak-bapak untuk melihat, rupanya memang benar. Untuk itu
saya harapkan siapa yang memimpin nantinya, agar bisa memperbaiki ruas
jalan tersebut maupun jembatan,” ucap Ben Brahim dihadapan warga Sei
Bakut.
Katanya, sewaktu ia masih menjabat sebagai Kadis PU Kabupaten Kapuas,
dia berharap agar ruas jalan Kecamatan Kapuas Kuala-Kecamatan Tamban
Catur, Kabupaten Kapuas, agar dapat dilanjutkan, namun hingga 5 tahun
meninggalkan Kuala Kapuas, tak ada gerakan sama sekali.
“Saya lihat jalan maupun jembatan yang saya lalui tadi sangat sedih
sekali melihatnya. Kalau musim hujan bagaimana nantinya, apalagi
kodisi jembatan yang bergoyang dan rusak parah seperti itu. Dengan
kodisi seperti itu, saya minta kepada bapak-bapak untuk
bergotongroyong memperbaiki jemabatan yang berada disana (Sei
Bakut-red), nanti saya akan bantu untuk pengadaan bahan-bahannya yang
dibutuhkan nantinya, agar masyarakat disini nyaman untuk membawa hasil
pertanian bapak-bapak,” tuturnya.
Pada kesempatan itu, Ir Ben Brahim S Bahat, MM,MT, selain memberikan
bantuan bahan bangunan pembuatan jembatan yang berada di Desa Sei
Baku, Kecamatan Kapuas Kuala, Ben Brahim juga menyerahkan beberapa
kain sarung kepada warga setempat.***